Cara Mudah Membuat Mesin Motor Mengkilat

Kamis, 24 Juni 2010

Pada hari Senin kemarin jalan-jalan sambil singgah di bengkel langganan,wah tapi sudah banyak antriannya.Sambil menunggu yah biasa ngobrol-ngobrol dech ma motirnya ya biar gak bete.Pas waktu itu dia ngebongkar tuh blok mesin terus disemprot-semprot gak tau pake apa karena mau tanya-tanya terus takut ngeganggu deh kerjaannya bang bengkel ntar.Tapi kira-kira setengah jam wueihhh blok mesin jadi mengkilat padahal tadi masih pake cat standarnya yang silver sekarang koq jadi macem di krom mengkilat habis keren-keren.Jadi pengen cari tau nie apa yang tadi dikerjakan ma abang bengkel.Tapi nunggu ntar aja pas giliran motor ane digarap jadi enak ntar tanya-tanyanya.Setelah hampir sejam nunggu giliran motor ane dikerjakan yah cuman service rutin aja bersih-bersih karbu ganti oli n sedikit disetting biar irit bensin hehehehe.Ya setelah tanya kesana kesini akhirnya tau juga deh.Makanya Ane punya ide buat ngeposting nya di blog Ane nie.Simpelnya gini,nie alat dan bahannya:
1. Soda Api 1 ltr
2.Batu ijo
3.Bensin
4.Potongan Celana jeans
Cara kerjanya:
Kalo blok mesin masih ada catnya maka disemprot dulu dengan soda api biar luntur catnya setelah itu dikeringkan dengan catatan cat sudah hilang yah,terus ambil batu ijo,kain jeans sama bensin,basahi kain jeans dengan bensin kemudian digosokkan di batu ijo terus digosokkan dech di blok mesin sambil ditekan sampai mengkilat,fokuskan disatu tempat dulu sampai mengkilat kemudian mulai bergerak ketempat yang laen sampai selesai.Untuk pertama kali menggosoknya harus ditekan biar cepet mengkilat,tetapi kalo hanya untuk perawatan supaya megkilat cukup dipoles ringan saja.Dan blok mesin sekarang mengkilat tanpa di krom.semoga bermanfaat tulisan sederhana ini.
Berbagi Dengan Apa Yang Kita Miliki Tidak Akan Membuat Kita Jatuh Miskin

3 komentar:

Anonim,  8 Agustus 2010 08.22  

nice info neh kang, tp da cara lebih mudah gug..coz pgel low hrs ngegosok mulu..hehe

ilham kulo 28 September 2012 10.20  
Komentar ini telah dihapus oleh penulis.
ilham kulo 28 September 2012 10.24  

Kalo saya pake SODA API & AUTOSOL,.:
Caranya:
1. Siram Blok mesin pake SODA API, diamkan selama 10-30 menit, biyarin sampai cat menggelembung..( PERHATIAN: JANGAN TERKENA KULIT TANGAN, ATAU BODY MOTOR)
2.Bersihkan Cat yang menggelembung dengan air,.
3.Oleskan AUTOSOL secukupnya pada blok mesin,.
bersihkan dengan kain(bahan lepis lebi bagus)
4.lihat perbedaannya..

catatan:
* Gosok terus dengan Atutosol di kala lagi gak ada kerjaan, untuk hasil yang lebih kinclong,.
* Menggosokan Autosol ke blok mesin, lebih bagus ketika mesin panas, akan lebih cepat kinclongnya
* Pemakaian berkala akan membuat hasil lebih MANTAP !!

-> Ane dah coba sendiri gan..
kalo mau liyat d facebook ane ajach http://id-id.facebook.com/ilham.cher
Tolong d Like ya,. Tanks.. :-)

Poskan Komentar

  © Blogger template Noblarum by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP