Sampaikan Salamku Untuk Dia

Selasa, 29 Juni 2010

Hari ini kamis saat pengumuman hasil ujian akhir nasional,ketegangan tersirat disemua raut muka teman-teman begitu juga didiriku,karena memang tahu ajaran yang ku lalui adalah sebagai tahun ajaran uji coba yang mana berhasil akan dilanjutkan tetapi bila gagal akan kembali ke sistem yang lama.Jam 09.00 pagi telah terlalui tak sadar sudah hampir 3 jam aku terduduk dalam kursi kayu ruang kelasku hanya untuk menunggu kata yang mungkin bisa membuat senang yang mendengarkan ataupun bisa menjadi derita yang tak terlupakan yaitu lulus atau tidak lulus.Ditengah ketegangan yang ku rasakan datanglah sang teman hatiku yang menghampiri diriku.Dia yang memberiku keyakinan dia yang selalu membuatku kuat untuk menghadapi persaingan di kelas hingga aku pun bisa menjadi sekarang.Dia bisa menjadi motivator dalam belajarku,dia bisa menjadi teman dan sahabat yang selalu ada.Terucap kalimat darinya yang tak pernah aku lupakan."Yakinlah atas dirimu karena dengan kau yakin semua akan lancar dan mudah".Setengah jam berlalu akhirnya wali kelasku datang dan membagikan hasil ujian sekolah dan terkejutnya aku saat namaku disebut untuk menerima hadiah yaitu peringkat pertama.Dan aku dinyatakan lulus dengan hasil yang baik,saat itu juga perasaan yang tadi tertekan seketika itu lebur menjadi kebahagiaan karena ini hadiahku untuk orang tuaku.Aku lari keluar kelas untuk mendatangi Bapakku yang setia menunggu di luar kelas,aku memeluk erat dia sambil meneteskan air mata bahagia,inilah kebahagian dan kepuasaan tersendiri dan inilah hadiahku untuk dirinya,yang selama ini telah membiayaiku mencarikan biaya dengan keringat yang banyak keluar.Dan aku bangga memiliki Bapak seperti dia yang tegas,keras dan demokrasi.Barulah sekarang aku bisa merasakan hasil didikan wahai Bapakku terima kasih.Namun ditengah kebahagian itu aku juga merasakan akan kehilangan orang yang aku sayang karena harus berpisah tepat.Tetapi semoga kita bisa tetap menjadi sahabat walaupun jauh.Setahun sudah berlalu begitu cepat dan tak terasa kini sekarang aku telah bekerja dan telah bisa mencukupi kebutuhan hidupku sendiri.Ya Allah terima kasih atas nikmat yang telah Engkau berikan ini,dan jadikanlah karunia ini bisa bermanfaat bagi diriku khususnya dan orang laen pada umumnya.Dan sampaikan salamku ini untuk dia Ya Allah.

0 komentar:

Posting Komentar

  © Blogger template Noblarum by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP