Soda Tak Baik Untuk Tulang

Kamis, 03 Juni 2010

Para ahli kedehatan dari pusat Osteoporosis dari universitas Connecticut menyimpulkan bahwa mengkonsumsi minuman bersoda satu atau dua gelas berefek negatif pada kesehatan tulang.
Salah satu penyebabnya karena minuman bersoda tidak memiliki kadar kalsium dan vitamin D yang cukup.Selain itu,soda dalam minuman dapat mengurangi beberapa Zat bermanfaat,seperti susu dan kalsium.Kandungan kafeein yang tinggi dalam minuman bersoda pun memperburuk efek osteoporosis pada tulang.
Sudah banyak bukti jika mengkonsumsi minuman bersoda berlebihan bisa melemahkan kekuatan tulang,terutama pada anak-anak.Untuk itu kita harus mewaspadainya.
Sementara penjelasan ketiga,lebih fokus pada kandungan yang ada dalam soda yaitu Phosporic acid.Zat itu dapat mengakibatkan ketidak seimbangan tubuh saat membutuhkan kalsium sehingga menghalangi tubuh mengkonsumsi kalsium.Hal itulah yang mengakibatkan tulang kekurangan zat kalsium.
Kadar kalsium yang rendah akan mengakibatkan tulang mudah terserang osteoporosis.
Selain itu soda juga menyebabkan cepat telihat tua,cepat menopause,dan kekurangan kalsium dan vitamin D,Jika Anda ingin mengkonsumsi soda coba dibatasi,mungkin cukup satu atau dua gelas seminggu itu sudah cukup.Dan untuk mencegah osteoporosis tubuh kita membutuhkan sekitar 1.000-1.200 miligram kalsium setiap hari.Oleh karena itu disarankan umtuk mengkonsumsi suplemen yang mengandung kalsium supaya kandungan mineral dlam tubuh tetap terpenuhi dengan baik.Namun,ada cara terpenting mencegah osteoporosis yakni berolahraga.
Rekomendasi standart adalah sisihkan sejam sehari dan setengah jam sehari bagi anak-anak untuk berolah raga,tidak usah yang berat2 minimal jalan santai sudah cukup.

0 komentar:

Posting Komentar

  © Blogger template Noblarum by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP