Persiapan Menjadi Suami

Jumat, 30 Juli 2010

Coretanku Blog's Pernikahaan adalah acara yang sangat sakral karena bertujuan untuk membina rumah tangga yang harusnya bisa bertahan sekali dalam setahun,namun akhir-akhir ini sudah sangat santer terdengar berita-berita tentang perceraian.Terus sebenarnya ada apa dengan mereka???
Memang membina rumah tangga tak semudah yang dibayangkan karena kita akan mempunyai beberapa status baru kalo laki-laki jadi anak mertua,jadi suami dan kalo sudah punya anak menyandang status sebagai bapak dana sebaliknya wanita juga akan menyandang hal yang sama,menjadi anak mertua,istri dan menjadi ibu bagi anak-anaknya.
Terus sebagai laki-laki sudah siapkah akan hal tersebut,karena kita berrfikir bukan menyatukan satu atau dua material,namun akan menyatukan banyak material agar bisa menjadi bangunan keluarga yang kokoh.
Laki-laki mempunyai tanggung jawab yang besar karena memang kodratnya menjadi seorang pemimpin dalam keluarga atau diibaratkan sebagai nahkoda yang harus siap menghadapai badai dan ombak agar kapal bisa selamat sampai ditujuan atau surga.
Oleh karena itu diperlukan asas saling melengkapi diantara anggota keluarga.Dalam kelurga tidak ada istilah emansipasi karena memang harusnya dijalankan secara bersama,oleh karena itu untuk menjadi seorang suami atau nahkoda kapal maka harus mempersiapkan bekal,bukan hanya harta namun akhlak juga harus dipersiapkan.Karena memang kita hidup didunia ini tidak semata-mata hanya mencari yang namanya uang,klo memang begitu maka siap2lah kapal itu hancur diterjang ombak yang terus berdatangan.
Oleh karena itu agama juga harus dikuatkan karena ini memang modal pertama untuk bisa bertahan didalam kerasnya bahtera rumah tangga yang sarat akan ujian.

0 komentar:

Posting Komentar

  © Blogger template Noblarum by Ourblogtemplates.com 2009

Back to TOP